Rupiah Melemah, Emas Global Tak Lagi Menyilaukan ~ Guide To Investasi Emas
Panduan Cermat Berinvestasi Emas
Posted by Unknown on 9:44 PM in | No comments

Emas global diperdagangkan tidak banyak berubah karena melemahnya Rupiah dan menguatnya dolar Amerika Serikat (AS). Menguatnya dolar AS, telah membuat permintaan emas mengalami penurunan.


Investor masih menanti kebijakan Bank Sentral AS the Federal Reserve, menjelang pertemuan kebijakan dua hari sebelum menempatkan taruhan besar pada logam mulia tersebut.
   
Melansir Reuters, Spot EMAS turun 25 sen dolar menjadi USD1.270,94 per ounce setelah berakhir flat di sesi sebelumnya. Sementara emas berjangka AS, Comex Gold, tidak bergerak banyak di USD1.271,4 per ounce.

Melihat respon Gold Trust, pedagang emas terbesar di dunia dengan dana yang diperdagangkan di bursa, mengatakan kepemilikan sahamnya jatuh 0,26 ton menjadi 782,62 ton. Dana tersebut, dianggap sebagai proxy untuk sentimen investor.


The Fed diperkirakan akan kembali memangkas pembelian obligasi bulanan sebesar USD10 miliar pada pertemuan kali ini. Pasar akan mengawasi dengan cermat untuk setiap komentar, ketika bank sentral AS akan menentukan tingkat suku bunga dan prospek untuk ekonomi.

Di pasar fisik, premi emas di India, pembeli emas terbesar kedua di dunia, jatuh ke level terendah dalam empat bulan, karena bank sentral mengizinkan perusahaan swasta untuk mengimpor emas akibatnya minimnya permintaan.

0 comments:

Post a Comment

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter