Emas Spesial & Langka ~ Guide To Investasi Emas
Panduan Cermat Berinvestasi Emas
Posted by Unknown on 10:46 PM in | 1 comment
Belilah Emas Dalam Bentuk Fisik Emas Batangan. Jangan membeli Emas dalam bentuk Sertifikat, jangan terlalu mengandalkan sistem perdagangan modern yang menggantungkan pada surat berharga, surat hutang dan sejenisnya. Penggunaan Emas secara fisik jauh lebih aman untuk Investasi dan Proteksi Nilai.

Mungkin pernyataan diatas merupakan hal yang patut kita pertimbangkan. Di masa seperti ini, ekonomi yang tidak menentu menjadikan faktor keamanan berinvestasi menjadi hal yang paling banyak dicari.


Emas Adalah Komoditi Yang Spesial dan Unik. Emas diambil dari perut bumi dan terakumulasi di permukaan bumi. Emas tidak dikonsumsi, jadi jumlahnya terus bertambah. Meskipun tidak dikonsumsi Emas selalu menjadi barang langka karena jumlah seluruh Emas yang ada di permukaan bumi saat ini diperkirakan hanya berkisar 150.000 – 160.000 ton saja.

Suplai Emas dunia terbatas pada yang berada di permukaan bumi saja. Karena tidak dikonsumsi, maka total suplai Emas di seluruh dunia sama dengan jumlah seluruh Emas di permukaan bumi. Kenaikan suplai tiap tahun hanya berkisar 1.5% – 1.7%.

Emas adalah uang sepanjang jaman, mulai dari jaman nabi sampai sekarang, diakui atau tidak. Faktanya adalah setiap pemerintahan di dunia selalu berusaha mengendalikan nilai uang kertasnya dengan mencoba mempengaruhi suplai Emas di pasar. Ini adalah pengakuan bahwa Emas lah uang sesungguhnya.

Seluruh mata uang kertas turun nilainya dari waktu ke waktu karena uang kertas bisa dicetak kapan saja dan dalam jumlah berapa saja, sesuai keinginan pemerintah. Tapi Nilai Emas adalah nyata dan tetap terhadap daya beli, tidak seperti US$, Rupiah atau mata uang kertas lainnya.

Nilai Emas Tidak Ditentukan Pemerintah Manapun. Nilai Emas real ditentukan oleh pasar, tidak satupun pemerintahan di dunia ini yang bisa mengatur dan mempengaruhi harga emas dunia maupun regional.

1 comment:

  1. situs sabung ayam terbesar dan terpercaya indonesia
    Sabung Ayam S128 - SV388
    Raih Kemenangan Anda Bersama Kami...
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    Telegram : +62812-2222-995 / https://t.me/bolavita
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter