Investasi Emas Pilihan Terbaik ~ Guide To Investasi Emas
Panduan Cermat Berinvestasi Emas
Posted by Unknown on 4:17 PM in | No comments
Investasi emas pilihan terbaik, namun apakah Anda yakin Emas Anda benar-benar berharga? Emas sejak dari bangku SMA telah kita pelajari dalam mata pelajaran kimia. Ya, mungkin sebagian besar dari kita sudah lupa pengertian emas secara ilmiah.
Emas adalah unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki simbol Au (bahasa Latin: 'aurum') dan nomor atom 79. Sebuah logam transisi (trivalen dan univalen) yang lembek, mengkilap, kuning, berat, "malleable", dan "ductile".
Emas tidak bereaksi dengan zat kimia lainnya tapi terserang oleh klorin, fluorin dan aqua regia. Logam ini banyak terdapat di nugget emas atau serbuk di bebatuan dan di deposit alluvial dan salah satu logam coinage. Kode ISOnya adalah XAU. Emas melebur dalam bentuk cair pada suhu sekitar 1000 derajat celcius.

Namun, dalam hal investasi bukan secara ilmiah pengertian emas yang kita perlukan. Mungkin dalam investasi, investasi emas merupakan pilihan terbaik untuk mengamankan aset kita atau sebagai alat untuk tetap menjaga kekayaan kita. Tidak lagi dalam bentuk tabungan rupiah, saham, obligasi, reksadana, asuransi ataupun yang lainnya.

Pilihan kita menjadikan emas sebagai instrument investasi kita dengan alasan sebagai berikut:

Emas sebagai Asset
Emas dan beberapa logam mulia lainnya adalah asset kekayaan yang nyata dan mudah sekali di cairkan (di perjual belikan) tidak seperti aset dalam bentuk Properti, walaupun sama - sama asset yang nyata akan tetapi asset dalam bentuk properti sangat susah sekali di perjual belikan. di satu sisi ada asset kekayaan dalam bentuk saham ataupun obligasi yg sangat mudah di perjual belikan akan tetapi asset ini tidaklah se-nyata asset kekayaan dalam bentuk emas baik itu emas batangan (Gold Bars) ataupun emas koin (Gold Coins).

Karena tinggi density (berat jenis) & nilai per satuan masaa emas, tidaklah mengherankan jika peyimpanan & pengangkutan emas sangat lah mudah, selain itu emas juga tidak mudah rusak karena faktor alam seperti korosi dan lain lain. Pada saat ini terdapat beberapa logam yg memiliki satuan berat jenis yg jauh lebih padat ketimbang, dengan nilai yg lebih murah, seperti silver, tembaga, baja dll.

Emas Sebagai Portofolio Investasi
Fungsi emas dahulu kala di gunakan sebagai bentuk uang, setidaknya hal ini terjadi sejak era 500 SM (Sebelum Masehi) sampai dengan era Breton Woods System tahun 1971. Selama periode itu emas banyak di pakai baik itu oleh individu dan negara sebagai persediaan nilai atas asset. Sejak Bretton woods System berakhir tahun 1971 emas telah berubah dari fungsi utama yg biasa di pakai dahulu sebagai bentuk mata uang. Sampai saat ini emas masih tetap menjadi pilihan favorit sebagai tempat "berlindung" untuk asset yang cukup aman pada masa - masa krisis.

Tujuan Membeli Emas
Selama berabad - abad emas tetap di percaya sebagai alat yg ampuh untuk menyimpan kekayaan. beberapa orang mempercayai bahwa dengan membeli emas mereka dapat mempertahankan nilai kekayaan yang mereka miliki dalam jangka waktu panjang dan melindungi kekayaan dari kemungkinan adanya penyusutan nilai yang di sebabkan oleh inflasi. Para individu ini percaya bahwa peristiwa tertentu seperti perang, krisis ekonomi dll, dapat menjadi pengaruh yg buruk terhadap investasi mereka baik itu jangka pendek sampai jangka panjang. Yup, jadi memang terbukti kalau investasi emas adalah pilihan terbaik.

0 comments:

Post a Comment

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter