Kilau Emas Awal Juni 2011 ~ Guide To Investasi Emas
Panduan Cermat Berinvestasi Emas
Posted by Unknown on 2:43 PM in | No comments
Harga emas dunia kembali naik awal Juni 2011 pada Senin (6/6/2011) pagi ini. Sejumlah faktor yang mendorong pergerakan emas antara lain adanya spekulasi bahwa ongkos pinjaman di AS akan tetap rendah setelah data ekonomi memberikan sinyal bahwa pemulihan ekonomi global bakal melambat. Kondisi itu memukul dollar AS dan menaikkan pamor emas.

Pada pukul 08.49 waktu Singapura kontrak harga emas untuk pengantaran cepat naik 0,2 persen menjadi 1.545,10 dollar AS per troy ounce. Pada 3 Juni lalu harga emas sempat naik 0,6 persen.


Data ekonomi AS yang cenderung negative belakangan ini menimbulkan spekulasi kalau the Federal Reserve akan kembali memberlakukan kebijakan quantitative easing.

Selain itu, pergerakan dolar juga mengalami penguatan bulanan terbaik sejak November pada bulan lalu. Namun, pada minggu kemarin, pergerakan dollar melemah setelah dirilisnya data manufaktur, pengangguran, dan tingkat kepercayaan konsumen AS yang lebih rendah ketimbang prediksi. Faktor-faktor tadi juga menimbulkan spekulasi kalau the Fed akan menahan suku bunga acuan mendekati 0%

Selain itu, para investor pun terus mengawasi progress krisis hutang Eropa, seiring para pemberi pinjaman internasional mengatakan hari Jumat bahwa negara tersebut mungkin akan mendapatkan pemangkasan bantuan pada bulan Juli untuk menghindari kebangkrutan sementara para negara-negara Uni Eropa menaikkan prospek berlanjutkan paket bantuan di wilayah Eropa.

Pada perdagangan hari ini, spot emas di buka pada level $1,544 sempat mencapai tertinggi harian di $1,548 dan terendah harian di level $1,542.


Emas berpeluang sangat besar untuk melanjutkan kenaikannya selama support $1,540 masih dapat dipertahankan, dengan target kenaikan di level $1,550 kemudian $1,560.

0 comments:

Post a Comment

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter