Emas Naik, Mari Berinvestasi ~ Guide To Investasi Emas
Panduan Cermat Berinvestasi Emas
Posted by Unknown on 10:36 PM in | No comments
TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Product Development Department Head BRI Syariah, Maryana Yunus di Maimoon Room Hermes Palace Medan mengatakan, kontinuitas harga emas yang terus naik ini, menurutnya, merupakan alternative lindung nilai yang aman untuk menjaga portfolio aset dan sangat bersifat likuid.

Ia mencontohkan, biaya menunaikan ibadah haji dari tahun ke tahun selalu turun jika dikonversikan dengan nilai emas. Hal yang berbeda dialami jika peningkatan biaya haji dihitung berdasarkan nilai mata uang. 

Hal yang sama juga diungkapkan salah satu pelaku investasi di bidang logam mulia, Rully Kusnandar. Founder www.kebunemas.com ini mengaku, tingginya nilai emas harusnya dapat menjadi salah satu pemicu masyarakat yang memiliki niat untuk berinvestasi, beralih ke investasi emas. Apalagi, melihat tingkat inflasi yang sulit diprediksi belakangan ini, investasi emas merupakan salah satu nilai investasi yang cukup menjamin untuk keuangan di masa mendatang.


“Investasi emas bisa dilakukan siapa pun dan di mana pun. Bukan hanya orang yang banyak uang yang bisa membeli emas. Anda pun bisa membeli emas dan memulai berinvestasi emas. Bukan tidak mungkin. Modal yang diperlukan relatif sedikit yakni sesuai kemampuan financial. Yang penting disiplin,” ujarnya. (ers/tribun-medan.com)

Laporan Wartawan Tribun Medan / Eris

Penulis : Eris
Editor : Sofyan Akbar
Sumber : Tribun Medan

0 comments:

Post a Comment

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter