Emas Cetak Rekor Tertinggi Lagi ~ Guide To Investasi Emas
Panduan Cermat Berinvestasi Emas
Posted by Unknown on 1:48 PM in , , | No comments

Emas Cetak Rekor Tertinggi Lagi. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, kontrak harga emas dunia ditransaksikan di atas level harga US$ 1.715 per troy ounce pada hari ini (08/08). Hal ini terjadi setelah Standard & Poor's memangkas peringkat utang AS sehingga menyebabkan pasar saham jeblok dan pergerakan dollar Amerika anjlok. Rebound emas terutama berkat aksi beli safe haven yang makin intensif setelah penurunan peringkat hutang terhadap negara Amerika dari lembaga pemeringkat Standards & Poor’s (S&P). 

Akhir pekan lalu pihak S&P menurunkan peringkat hutang Amerika sesuai perkiraan sebanyak satu level menjadi AA+ dari sebelumnya AAA yang merupakan peringkat level tertinggi. Ada pesimisme atau kecemasan yang berhubungan dengan ekonomi dan mata uang negara-negara utama dunia.Pada saat investor mencemaskan akan mata uang, mereka juga cemas akan saham dan lain-lain. Salah satu tempat untuk memarkirkan dana mereka adalah emas. Fundamental ekonomi sangat mendukung emas saat ini dan Permintaan emas dalam jumlah besar sudah menunggu dari India dan China.

Jika dihitung, lonjakan harga emas di sepanjang 2011 sudah mencapai 20%. Kecemasan akan penyebaran krisis utang AS dan perlambatan ekonomi global mendongkrak permintaan logam mulia ini. Emas menjadi alat investasi yang lebih aman di tengah gejolak perekonomian dimana aset lain cenderung mengalami resiko penyusutan. Prospek emas masih sangat menjanjikan meskipun masih ada peluang bagi penguatan USD.

Harga tertinggi emas sepanjang masa di raih pada hari ini di level $1,715 setelah naik $28 dari pembukaan market hari ini $1,687. Kenaikan emas yang luar biasa ini masih akan bertahan melihat perekonomian di kawasan Amerika dan Eropa yang masih jauh dari solusi. Sedangkan harga emas fisik Logam Mulia hari ini di perdangangkan di harga Rp. 476.500/gram untuk harga dasarnya.

0 comments:

Post a Comment

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter