Investasi Emas Sekarang Juga ~ Guide To Investasi Emas
Panduan Cermat Berinvestasi Emas
Posted by Unknown on 10:28 PM in | No comments
Seperti kita tahu, Emas pasti selalu menggoda untuk kita beli terlepas dari harga emas sedang naik atau sedang turun. Waktu yang tepat untuk membeli emas adalah saat kita ada uang maka belilah emas. Investasi Emas Sekarang juga.

Kita lihat bahwa Nilai emas cenderung stabil dari tahun ke tahun dan dianggap tidak terpengaruh oleh inflasi / zero inflation effect, dan sangat jarang harga emas turun. Selain sebagai alat investasi yang biasanya menggunakan emas batang, emas juga bisa digunakan untuk koleksi dan sebagai perhiasan.

Investasi dalam Emas bagus juga sebagai cara untk mendiversifikasi harta. Anda bisa saja berinvestasi di saham, reksadana, properti, obligasi ORI atau yang lainnya dan investasi di emas bisa menjadi alternatif yang bagus, terlebih dalam kondisi tidak stabil, emas bisa sebagai alat untuk lindung nilai. Harga emas cenderung stabil juga dikarenakan komoditi emas di dunia tidak bisa bertambah.

Seperti orang tua kita dahulu yang mempunyai banyak emas perhiasan sebagai sarana berinvestasi selain investasi tanah/sawah. Mereka lebih memilih membelikan perhiasan emas saat mereka memiliki uang lebih. Oleh karena itu, mereka selalu menyarankan kita untuk membeli emas perhiasan selain untuk koleksi tetapi untuk investasi juga. Dan ketika kita butuh dana mendesak, biasanya mereka lebih menyarankan untuk menggadaikan emas perhiasan daripada menjualnya.

Salah satu keuntungan lainnya adalah harga emas juga dipatok dalam US dollar, jadi bila terjadi peningkatan nilai US dollar, Anda bisa memperoleh dua keuntungan langsung yaitu dari kenaikan dollar dan juga kenaikan dari harga emas itu sendiri. Tapi kondisinya pun bisa sama, bila harga emas sedang turun. Tapi untuk jangka panjang harga emas cenderung stabil dan naik.

Bila dibandingkan dengan berinvestasi langsung di mata uang USD, emas lebih menguntungkan. Di Indonesia, money changer relatif rewel. Mereka menghargai murah mata uang keluaran lama atau mata uang yang terlipat. Belum lagi ada risiko nomer seri palsu. Akibatnya, menyimpan mata uang USD harus selalu diperbarui. Berbeda dengan emas yang bisa dibeli dan didiamkan saja beberapa lama.

Harga emas yang sedang turun saat ini menjadi kesempatan untuk bisa berinvestasi emas dengan harga yang lebih murah. Mulailah berinvestasi emas sejak saat ini dan  pilihan investasi emas terbaik adalah dalam bentuk emas batangan Logam Mulia dari Aneka Tambang.

Bila terasa berat untuk berinvestasi emas dalam jumlah yang besar, Anda bisa mulai berinvestasi emas dengan cara mencicil mulai dari 1 gram melalui program-program yang banyak ditawarkan saat ini. Mulai dari program investasi emas melalui bank syariah, penggadaian, ataupun toko emas yang cukup besar yang menyediakan jasa mencicil emas. Saat ini bahkan banyak pula yang menyediakan fasilitas mencicil ataupun menabung emas secara online. Jadi, tunggu apa lagi, Investasi Emas Sekarang Juga.

0 comments:

Post a Comment

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter